24 February 2009

Membuat Link Exchange

Cara Cepat Hamil
Sebenarnya banyak sekali situs yang dapat anda manfaatkan untuk mempermudah sekaligus memperindah blog. Anda nggak dipungut biaya untuk menggunakannya, semuanya gratis.
Nah, Tutorial berikut ini saya buat untuk rekan-rekan yang ingin membuat blogroll otomatis di blog anda, khususnya untuk anda yang menggunakan blogspot. Setelah memasang widget blogroll ini di blog anda maka setiap orang akan secara otomatis bisa membuat link blog mereka di blog anda tanpa persetujuan anda sebelumnya.
Disitulah letak kerugiannya, peluang terjadinya kecurangan sangat besar. Tetapi saya yakin rekan-rekan pasti akan bermain jujur. Ya, setiap memasang linknya diblog anda, maka link dari blog tadi anda pasang juga diblog anda. Hari gini masih curang??? Tapi klu mau curang juga nggak apa2 kok, toh reputasi anda jadi taruhannya.

Okey, ini dia cara pasang blogroll otomatis diblogger.

1. Dari browser ketik URL berikut http://www.blenza.com

2. Klik registered

3. Lengkapi forumlir yg disediakan seperti :

user id, password, confirm password, name, email address, confirm email, blog address. Lihat pada gambar berikut untuk lebih jelas.




4. Klik tombol register

5. Selanjutnya anda akan dikirimi email berisi 40 karakter kode, lihat di inbox email anda dan copy/paste pada kotak tersebut. Untuk lebih jelas lihat pada gambar berikut:

6. Klik tombol confirm, jika berhasil anda akan diminta untuk input userid & password. Jika belum berhasil silahkan anda coba ulangi dari langkah 5 diatas.

7. Sejauh ini anda sudah berhasil mendaftar, langkah selanjutnya adalah memasang widget blogroll diblog anda. Caranya? Lanjut...

8. Klik menu Wizard, hingga akan muncul seperti gambar berikut ini:

9. Pilih Blogger (new or 'upgraded') atau Blogger (classic template) jika anda masih menggunakan blogger lama. Pilih sesuai server blog anda, jika untuk wordpress anda tinggal pilih wordpess, dll.

10. Klik tombol Generate code. (Pada bagian meme anda bisa melewatkan saja).

11. Untuk memasang widget blogroll ini diblogger anda harus login ke akun blogger anda. Klik dasbor, tata letak, edit HTML, jangan lupa klik Expand Widget Template.

(backup dulu template sebelum melakukan pengaturan).

12. Cari kode <head> , lalu copy/paste kode berikut tepat dibawah kode <head> :


<script type="text/javascript" src="http://www.blenza.com/linkies/header.js"></script>

Hasilnya kira2 terlihat seperti berikut ini:


<head>
<script type="text/javascript" src="http://www.blenza.com/linkies/header.js"></script>

13. Klik Simpan (simpan template).

Okey, sampai sejauh ini anda sudah selesai setting pada kode blogger, selanjutnya anda harus memasang widget blogroll ini pada blog anda.

Anda Copy/paste kode yg diberikan dibawah ini kehalaman/sidebar blog anda.

Setelah anda menemukan kode tersebut, copy/paste pada posting/sidebar blog anda. Saya mencoba pada bagian posting dan berhasil, coba deh lihat pada postingan bertukar link.

Misalkan saja anda buat sebuah posting sebagai tempat blogroll, baru klik publish/terbitkan entri. Jangan heran jika blogger mendeteksi kesalahan, klik/centang pada "Berhenti menunjukkan kesalahan judul atau body HTML untuk posting ini".

Klik sekali lagi publish/terbitkan entri. Nah, pesan errornya nggak ada lagi kan, itu berarti anda sudah sukses membuat blogroll otomatis di blogger.

Hasilnya bisa anda lihat disini, anda bisa juga sekalian bertukar link disana. Untuk teman-teman yang belum sempat saya buat linknya, anda bisa membuatnya otomatis disini.

Apakah tutorial ini cukup bermanfaat untuk anda? Saya tunggu komentar anda.

Sumber : www.ahmadsofwan.com

OK Teman Semoga Bermanfaat...Semakin Semangat Blogging yu... :D
Posted by: Andi Setyoko
Berita Harian, Updated at: 5:13 AM
Cara Cepat Hamil

Membuat Link Exchange Reviewed by NdyTeeN on 24 February 2009 Rating: 5.0