01 August 2009

Corazon Aquino Tutup Usia, Filipina Berkabung

Cara Cepat Hamil
http://pinoywired.com/wp-content/uploads/2008/03/coryaquino.jpg
Mantan Presiden Filipina, Corazon Aquino, meninggal Sabtu (1/8), dinihari waktu setempat, akibat kanker kolon. Wanita kelahiran 25 Januari 1933 ini didiagnosa mengidap penyakit tersebut sejak Maret 2008. Presiden Filipina Gloria Macapagal Arroyo kemudian mengumumkan masa berkabung nasional selama 10 hari. Cory didiagnosa mengidap kanker sejak Maret tahun 2008 dan sempat mendapatkan kemoterapi dan pembedahan. Dia dirawat di rumah sakit sejak Juni lalu setelah kehilangan nafsu makan.
 
Cory memiliki nama lengkap Maria Corazon Sumulong Cojuangco Aquino. Perempuan kelahiran 25 Januari 1933 itu adalah istri dari tokoh oposisi Filipina, Benigno Servillano Aquino. Aquino adalah presiden wanita pertama di Filipina dan Asia. Aquino berhasil menumbangkan diktator Ferdinand Marcos, yang telah berkuasa selama 20 tahun di Filipina. Perempuan bernama Maria Corazon "Cory" Cojuangco Aquino ini kemudian menjadi presiden pemerintahan transisi pada 1986-1992, setelah revolusi tak berdarah "People Power".
"Bangsa Filipina akan berkabung atas kepergiannya," ujar Arroyo yang sedang berkunjung ke Amerika Serikat, seperti dilaporkan ANTARA. "Saya mengumumkan bahwa kami akan melaksanakan masa berkabung nasional selama 10 hari."
Posted by: Andi Setyoko
Berita Harian, Updated at: 2:24 PM
Cara Cepat Hamil

Corazon Aquino Tutup Usia, Filipina Berkabung Reviewed by NdyTeeN on 01 August 2009 Rating: 5.0