28 June 2010

Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat

Cara Cepat Hamil
Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat.Salam hangat buat para blogger dan netters di Indonesia. Saat ini teknologi di dunia sudah berkembang dan akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Dijaman serba modern ini kita dituntut untuk tahu dan mengerti teknologi masa kini. Kalau kita ketinggalan, maka segudang ilmu pengetahuan tak dapat kita raih. Ilmu tidak datang sendiri tapi

Namun, perkembangan teknologi seakan kejahatan semakin marak juga. Cyber crime atau yang lebih dikenal dengan kejahatan dunia maya lebih sadis dari pada kejahatan dunia nyata. Disini Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat. BEM FASILKOM UMB pun juga turut andil dengan berbagi komunitas blog antar mahasiswa. Sebagai salah satu blogger Indonesia mencoba untuk mendukung berinternet aman, sehat dan manfaat. Diharapkan kita berinternet menggunakan di hal-hal yang positif bukan malah ke arah yang buruk.

Internet merupakan salah satu sarana paling menunjang untuk mencari ilmu pengetahuan, tetapi bisa juga menjadi boomerang kalau tidak menggunakan dengan sebaik-baiknya. Sekarang ini banyak cara menjalin hubungan lewat jejaring sosial atau social network. Bahkan cara tersebut lagi digandrungi banyak orang didunia ini. Dari anak-anak, remaja, orang tua pun ikut andil. Meski terbilang sudah lama dikenal oleh masyarakat dari friendster sampai yang namanya facebook jadi sasaran tempat berinteraksi.

Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat
Tapi jangan salah, jangan terlalu narsis atau terlalu over di layanan situs jejaring sosial. Karena masalah besar bisa menghampiri anda bila tidak menggunakan dengan hati-hati. Kejahatan dunia makin gencar dilakukan oleh orang-orang yang tak bermoral. Apalagi sekarang banyak terjadi kasus pelecehan dengan memasang foto-foto tidak senonoh. Kemajuan teknologi seakan membuat orang jadi was-was untuk berinteraksi. Untuk itu saya punya tips yang mungkin bisa membuat anda dalam memanfaatkan internet dengan baik :
  1. Jangan bermodal mengikuti trend masa kini, hendaklah dipikirkan dulu apakah itu kedepan bisa bermanfaat buat anda. Lebih baik disikapi dulu danmencari hal yang lebih bermanfaat dan berguna buat kedepannya.
  2. Kalau memang jejaring sosial dirasa penting buat anda, jangan terlalu narsis dengan memajang foto-foto di akun anda. Boleh jadi suatu saat ada orang yang tidak senang dengan anda, dan melakukan perbuatan jelek kepada anda. Contoh saja : banyak kan kemajuan teknologi mengubah atau mengedit image foto anda. Ya kalau bagus, kalau jelek bagaimana?
  3. Tampilkan profil anda seperlunya saja, jangan terlalu lengkap. Dari tanggal lahir sampai alamat, dan lainnya. Lebih baik hal tersebut di buat privasi sendiri saja. Menurut saya itu tidak terlalu penting di umbar di dunia maya yang makin sadis dengan cyber crime sekarang ini
Mungkin itu tips dari saya. Akhir kata saya sematkan slogan Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat.
Posted by: Andi Setyoko
Berita Harian, Updated at: 12:23 PM
Cara Cepat Hamil

Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat Reviewed by Unknown on 28 June 2010 Rating: 5.0