18 July 2010

Badai Conson Landa Asia

Cara Cepat Hamil Badai Conson Landa Asia. Berita musibah kembali terdengar di telinga kita. Sebuah badai tropis Conson melanda di beberapa negara Asia. Badai Conson menyerang Vietnam, setelah menghajar bagian tenggara China, di Pulau Hainan dan Filipina. Sedikitnya 67 orang tewas dalam bencana alam ini.

Di China, badai menewaskan setidaknya dua orang, seorang petugas keamanan dan seorang pengendara motor. Badai juga menghancurkan jaringan listrik ketika menerpa Hainan, Jumat kemarin. Pihak pemerintah setempat mengevakuasi 40 ribu orang ke tempat yang lebih aman dari daerah wisata Hainan ini. Sejumlah kapal Vietnam di perairan China Selatan juga dilapokan tengelam.

Dampak Badai Conson yang terjadi di Laut Cina Selatan bagian barat laut daratan Filipina merembet ke Indonesia. Hujan lebat membayangi Jakarta dan sekitarnya. Angin topan ini juga menghancurkan ribuan rumah, menenggelamkan lusinan kapal, serta mencabut pohon-pohon serta tiang listrik.

Kondisi ini didukung oleh nilai kelembaban yang cukup tinggi. "Hal ini menyebabkan peningkatan aktivitas pertumbuhan awan-awan hujan terutama di wilayah Indonesia sebelah utara Khatulistiwa," jelas BMKG.

Wilayah yang berpotensi  hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang pada 16-19 Juli adalah:  

Pesisir Barat Sumatera bagian Utara
NAD
Sumatera Utara
Riau bagian timur
Kalimantan Barat bagian barat dan selatan                
Kalimantan Timur bagian utara dan timur
Jabodetabek
Jawa Barat bagian utara
Jawa Tengah bagian utara
Sulawesi Utara
Gorontalo
Sulawesi Barat bagian selatan
Sulawesi Tenggara bagian utara
Maluku Utara
Papua Barat bagian utara
Posted by: Andi Setyoko
Berita Harian, Updated at: 5:37 PM
Cara Cepat Hamil

Badai Conson Landa Asia Reviewed by Unknown on 18 July 2010 Rating: 5.0