13 October 2010

Aisha Taliban Miliki Hidung Baru

Cara Cepat Hamil
Aisha Taliban Miliki Hidung Baru. Aisha Taliban Seorang remaja Afganistan yang hidung dan telinganya dimutilasi sang suami yang merupakan pengikut Taliban kini bisa tersenyum kembali. Ia memperlihatkan hidung barunya yang sering disebut prosthetic nose. Dimajalah Time sebelumnya dipublish mengisahkan nasib tragis wanita di Afghanistan tersebut. Namun dunia terkejut ketika wanita ini terlihat kembali dimajalah tersebut dengan hidung baru.
Bibi Aisha atau Aisha Taliban
Aisha menerima penghargaan 'Enduring Heart' dari Grossman Burn Foundation, sebuah organisasi yang berbasis di Los Angeles yang juga membiayai proses operasi rekonstruksi hidungnya.

Pada saat usia Aisha 12 tahun, dia dinikahkan dengan seorang pejuang Taliban, sebagai ganti utang ayahnya. Dia diberikan kepada keluarga pejuang tersebut, diperlakukan dengan kejam dan dipaksa tidur di kandang bersama binatang lainnya. Dia tertangkap pada saat akan melarikan diri dan sebagai hukuman hidung dan telinganya dipotong oleh suaminya.

Hampir mati, ia kemudian berjalan ke rumah kakeknya dan sang ayah kemudian membawanya ke sebuah fasilitas medik Amerika dan merawatnya selama 10 pekan. Mereka kemudian membawa Aisha ke penampungan rahasia dan dilarikan ke AS oleh organisasi Grossman Burn Foundation dan kemudian menjalani operasi.
Posted by: Andi Setyoko
Berita Harian, Updated at: 3:08 PM
Cara Cepat Hamil

Aisha Taliban Miliki Hidung Baru Reviewed by Unknown on 13 October 2010 Rating: 5.0