17 June 2011

10 Top Music Apps untuk iPhone

Cara Cepat Hamil
Inilah 10 Top Music Apps untuk iPhone. Tidak bisa dipungkiri adanya ponsel bukan hanya untuk menelepon. Kebutuhan akan musik membuat sebagian besar pengguna ponsel mengisi storage dengan file-file lagu dan video musik. Tidak hanya gadget Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah.
Demikian pula dengan pengguna iPhone. Tidak hanya itu, kebutuhan hiburan dalam bentuk music streaming juga semakin dimudahkan dengan dukungan hardware pilihan di iPhone. Untuk itu Anda memerlukan apliasi musik yang pas, yang memudahkan Anda untuk menikmati lagu-lagu dari penyanyi-penyanyi favorit Anda. Jika tidak ingin repot memilah-milah aplikasi musik paling bagus di App Store, pilih saja salah satu dari 10 apps musik ini.
1. last.fm - gratis
Jika Anda sudah punya akun di last.fm online social music service dan sudah terbiasa mengakses semua layanannya, maka dijamin tidak akan menemui kesulitan dengan last.fm untuk iPhone. Semua fitur di versi web bisa Anda akses di versi iPhone. Ada pula akses ke info dan biografi penyanyi juga kemampuan untuk love/ban/skip lagu yang tengah Anda streaming.

2. Pandora - gratis
Selain last.fm, Anda bisa menggunakan Pandora. Pandora memiliki kemampuan mengumpulkan stasiun radio berdasar artis atau lagu yang Anda input. Anda bisa menemukan stasiun baru atau mendengarkan stasiun radio yang telah Anda set sebelumnya. Jika Anda punya akun di Pandora maka itu akan memudahkan Anda untuk mendapatkan akses ke info artis dan browsing semua lagu yang ada.
 3. Shazam - gratis
Sering mendengarkan lagu tapi tidak tahu siapa yang menyanyikan? Atau sudah mencoba mengingatnya tapi tidak berhasil? Jika itu masalah Anda, gunakan saja Shazam. Dengan aplikasi ini, tidak lebih dari 10 detik iPhone akan memberitahu informasi lagu yang tengah Anda dengarkan. Tidak hanya itu, Anda juga akan diberi opsi untuk membeli lagu tersebut di iTunes atau cukup melihat videonya di Youtube. Sebagai bonus, Anda bisa pula mengambil foto lalu attach foto tersebut di lagu yang telah Anda tag atau mengirimkannya ke teman.

4. SoundHound - gratis
Seperti halnya Shazam, SoundHound juga akan mengidentifikasi lagu yang tengah Anda dengarkan di iPhone. Namun SoundHound memiliki fitur lebih yakni kemampuan untuk menerima input dari suara Anda. Tinggal nyanyikan beberapa baris atau ucapkan beberapa kata dari lagu yang Anda inginkan maka SoundHound akan mencari lagu apa yang Anda maksud.
5. Bloom - $3.99
Aplikasi ini untuk Anda yang hobi mencipta komposisi lagu. Bukan hanya Anda yang mahir dengan kode-kode musik, namun bagi Anda yang baru belajar bermusikpun bisa menggunakan Bloom untuk mencipta karya yang enak didengar.

6. Zoozbeat - gratis
Seperti halnya Bloom, Zoozbeat juga sangat mudah digunakan untuk para pemula di bidang musik. Bahkan bagi Anda yang buka termasuk musisi juga bisa menggunakan aplikasi ini. Anda bisa menggunakan sampel suara Anda, save dan dengarkan bersama notasinya.

7. Ocarina - $0.99
Ocarian merupakan software yang akan memberikan Anda pengalaman bermain seruling. Aplikasi ini dibuat dengan fitur utama sensitif terhadap nafas yang Anda tiupkan juga sentuhan dan pergerakan jemari pada layar iPhone. Tinggal tap pada lingkaran yang muncul dan tiup iPhone pada bagian mikrofon. Anda juga bisa mendengarkan suara-suara musik yang dihasilkan pengguna Octarina di seluruh dunia.

8. RjDj - album: $2.99 atau single: gratis
Semua jenis musik akan dikategorikan dengan interactive atau reactive jika Anda menggunakan RjDj. Suara yang Anda dengar akan dipengaruhi oleh keadaan sekitar tempat Anda berada saat itu. Dengan kata lain melodi yang diputar itu akan berubah sesuai keadaan sekitar Anda, akan melemah jika suasane hening dan akan mengeras jika keadaan  bising.

9. Band - $3.99
Band menawarkan beragam koleksi virtual instrument termasuk piano, electric guitar, bass juga drums. Tidak hanya bisa dimainkan tapi juga bisa Anda rekam. Adanya multi-touch di layar iPhone memungkinkan Anda untuk memainkan chords secara real-time. Semua kelengkapan studio musik seperti volume, panning atau muting juga ada di dalam aplikasi ini.

10. BeatMaker - $9.99
Dari sepuluh music app yang ada ini, BeatMaker memang yang termahal. Namun itu sebanding dengan fitur yang Anda dapatkan. Untuk para musisi profesional, produser rekaman atau Anda yang hobi menggubah lagu, aplikasi ini akan sangat membantu. Apa yang dibuat di dalam BeatMaker akan bisa disimpan dalam bentuk file AIFF atau WAV atau bisa juga si-share menggunakan WiFi.
Posted by: Andi Setyoko
Berita Harian, Updated at: 7:42 PM
Cara Cepat Hamil

10 Top Music Apps untuk iPhone Reviewed by Unknown on 17 June 2011 Rating: 5.0