03 November 2012

Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran

Cara Cepat Hamil
Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran. Keguguran merupakan hal yang sangat mengganggu emosional bagi calon Ibu. Efek emosional setelah keguguran terasa menyedihkan. Selain perasaan berkabung yang dirasakan, mungkin ada perasaan marah karena tubuh calon ibu mengecewakan.
Cara Cepat Hamil

Tips Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran

  • "Perasan yang harus Anda atasi adalah rasa bersalah," tutur Dr Mirriam Stoppard dalam bukunya "Panduan Kesehatan Keluarga". Perasaan bersalah tersebut harus segara Anda atasi karena berpikirlah bahwa ini salah satu kuasa Tuhan.
  • "Ini bukan kesalahan Anda, dan walaupun Anda mungkin ingin bersembunyi dan menghukum diri sendiri, ini bukanlah cara untuk kembali ke keadaan normal," imbuh Stoppard.
  • “Cobalah untuk tidak menyendiri dan berpikirlah positif tentang semua yang bisa dilakukan di masa depan,” sarannya.
  • Jika Anda masih mendambakan kehamilan lagi, segeralah atasi emosi. Pasalnya, kecemasan adalah emosi yang dapat menghalangi kehamilan. Dokter akan memberikan jawaban yang jujur mengenai kemungkinan Anda bisa hamil sampai cukup bulan tanpa terapi medis.
Jika dokter mengatakan bisa, tetaplah mencoba, tapi jangan menjadi obsesif. Jika Anda mengalami gangguan yang dapat ditangani, jangan buang waktu, carilah terapi. Keguguran menimbulkan rasa berkabung dan sulit diatasi. Konseling mungkin bermanfaat. Jika Anda merasa akan mendapat manfaat dari konseling, mintalah dokter menghubungkan Anda dengan seorang konselor.

Anda biasanya dapat berhubungan seksual kembali dalam waktu sekitar tiga pekan saat pendarahan telah berhenti dan leher rahim telah menutup. Tapi mungkin Anda disarankan untuk menunggu selama enam bulan sebelum mencoba mengandung kembali.

Berikut ini adalah salah satu tanya jawab Cara Cepat Hamil setelah keguguran yang saya dapatkan dari portal kompas.com.
TANYA:

Siang dok, 16 bulan yang lalu saya keguguran dan di kuret. Haid saya selama ini lancar dan tidak nyeri. Setelah di USG beberapa kali oleh 3 dokter SPOG yang berbeda disebutkan bahwa kondisi rahim saya bagus. Saya juga telah meminum vitamin/obat yang diresepkan dokter. Analisa sperma suami saya normozospermia. Tetapi sampai sekarang saya belum hamil juga. Apa yang harus saya lakukan dok agar cepat hamil. Terimakasih.

Devi (23)


JAWAB:

Ibu Devy Yth

Kalau memang hasil dari pemeriksaan fisik organ ginekologinya normal, sperma juga normal, maka ibu lanjutkan saja dengan program hamil. Di picu dengan obat. Kita pantau 2 bulan. Bila belum hamil, ibu boleh periksa HSG untuk mengetahui saluran tubanya. Mudah-mudahan tidak ada sumbatan. Selanjutnya ibu bisa melakukan program inseminasi. Disamping itu untuk memperbesar peluang kehamilan, ibu upayakan cukup makanan yang bergizi dan cukup istirahat.
100 out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Posted by: Andi Setyoko
Berita Harian, Updated at: 12:24 AM
Cara Cepat Hamil

Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran Reviewed by Andi Setyoko on 03 November 2012 Rating: 5.0