11 October 2010

Indomie Taiwan, Indomie Dirazia Depkes Taiwan

Cara Cepat Hamil
Indomie Taiwan,  Indomie Dirazia Depkes Taiwan. Baru-baru ini pihak berwenang Taiwan melakukan razia disejumlah tempat toko dan menyita mie instan Indomie produksi Indonesia. Mereka menyatakan bahwa Indomie mengandung dua bahan pengawet yang tidak baik untuk dikonsumsi. Selain di Taiwan, dua jaringan supermarket terkemuka di Hong Kong untuk sementara waktu juga tidak menjual mie instan yang populer di Indonesia itu.
 Indomie Dirazia Depkes Taiwan
Menurut tes yang dilakukan oleh Departemen Kesehatan Taiwan, Indomie memiliki 2 bahan pengawet yang tidak lolos dalam klasifikasi barang impor, yaitu bahan pengawet hydroxy methyl benzoate pada minyak dan bahan pengawet benzoic acid pada bumbunya.

Penggunaan dua bahan pengawet itu terlarang digunakan untuk membuat makanan. Selain di Taiwan, larangan juga berlaku di Kanada dan Eropa. Menurut The Standard, bila bahan-bahan dikonsumsi, konsumen berisiko muntah-muntah. Selain itu, bila dikonsumsi secara rutin atau dalam jumlah yang substansial, konsumen akan menderita asidosis metabolik, atau terlalu banyak asam di dalam tubuh.

Menanggapi pemberitaan media dirazianya Indomie di Taiwan dan Hongkong, pihak Indofood Consumer Brand Product (ICBP) Sukses Makmur Tbk mengklarifikas hal tersebut. Dalam rilis tersebut, ICBP berkeyakinan, mi instan yang disita bukan ditujukan untuk pasar Taiwan. Sebab, menurut ICBP, semua produksi mi instan yang diekspor ke Taiwan secara resmi telah memenuhi aturan dan ketentuan keselamatan makanan yang berlaku di negara tersebut.

 ICBP telah mengekspor produk mi instan ke beberapa negara di seluruh dunia selama lebih dari 20 tahun. Selain memenuhi standar internasional, ICBP menyatakan telah memastikan bahwa produknya memenuhi peraturan dan ketentuan keselamatan makanan yang berlaku di setiap negara di mana produk mi instannya dipasarkan.
Posted by: Andi Setyoko
Berita Harian, Updated at: 11:42 AM
Cara Cepat Hamil

Indomie Taiwan, Indomie Dirazia Depkes Taiwan Reviewed by Unknown on 11 October 2010 Rating: 5.0